Review Film: Hangout


Oleh: Sayogand
 
sumber gambar: sidomi.com

Judul film: Hangout
Sutradara: Raditya Dika
Produser: Sunil Samtani, Gope T Samtani
Produksi: Rapi Film
Jenis Film: Thriller – komedi
Durasi: 101 menit
Cast: Raditya Dika, Soleh Solihun, Gading Martin, Surya Saputra, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Prilly Latuconsina, Mathias Muchus, Bayu Skak.




Hangout adalah film berikutnya dari Raditya Dika yang cukup fenomenal karena genrenya, Thriller-Komedi, yang tidak hanya baru bagi Raditya Dika, tetapi juga terhitung langka di Indonesia. Di film ini Raditya Dika mencoba keluar dari zona nyamannya dari film-film terdahulunya, Koala Kumal dan sederet film-film Radit lainnya, yang biasanya tak jauh seputar percintaan.

Cerita

sumber gambar: bookmyshow.com


Semua bermula dari undangan “Hangout” dari seseorang misterius bernama Toni Sacalu, yang mengundang 9 orang artis ke sebuah vila di pulau terpencil untuk membicarakan proyek besar. Dari awal Raditya berhasil memberikan bumbu komedi yang pas untuk menjadi pengantar cerita.
Semakin lama, intensitas ketegangan film semakin naik. Dimulai dari matinya Mathias Muchus karena diracun. Dan berikutnya satu persatu dari mereka mati dibunuh oleh entah siapa. Ketegangan semakin meningkat karena mereka menyadari bahwa kapal yang mengantar mereka ke pulau tersebut baru akan menjemput lima hari kemudian, yang artinya mereka terjebak di pulau tersebut bersama pembunuh misterius yang mengincar mereka semua.

Visual

Secara visual, film hangout ini sangat baik dalam kualitas pengambilan gambar. Kualitas gambar yang bagus membuat penonton benar-benar merasakan berada di sebuah pulau yang sepi, dingin, dan mistis.

Audio

Film ini memiliki music yang rapi sekali. Meskipun genre yang diangkat cukup langka, namun musik di film ini berhasil memberikan ketegangan tanpa menghilangkan komedi dari film ini.

Akting

sumber gambar: tribunnews.com


Seluruh aktor di film hangout berperan menjadi diri mereka sendiri, yang membuat akting mereka menjadi natural sekali. Meski begitu kita akan melihat sesekali mereka berakting di luar zona nyaman mereka, seperti Surya Saputra yang menjadi orang gila di beberapa scene dan Mathias Muchus yang menjadi “ABG Alay” di salah satu adegan. Hal ini tentu membuat film ini memiliki daya tarik tersendiri.

Kesimpulan

Film hangout adalah film yang sangat recommended bagi Anda yang memang menyukai film komedi tetapi bosan dengan komedi yang itu-itu saja.  Komedi-thriller yang menjadi genre film langka ini berhasil menjadi salah satu film menarik di tangan seorang Raditya Dika. Ditambah lagi alur cerita khas Raditya Dika yang sangat matang membuat penonton menerka-nerka siapa pembunuh di film ini, lantas kemudian dikejutkan dengan ending yang tak terduga.


Sudah nonton juga? Yuk, share di kolom komentar!


Komentar

share!