Maret, Sebuah Kejutan untuk Peserta Lomba #KafKopWProject




Kafe Kopi – Tidak terasa sudah 87 hari kami melaksanakan lomba menulis novel #KafKopWProject. Kami sangat takjub melihat kualitas karya yang masuk sangat tinggi dan berbobot. Juga, setiap cerita memiliki alur yang luar biasa unik dan kreatif. 

Izinkan saya mengucap salam terlebih dahulu,

Assalamualaikum Wr Wb

Total pendaftar mencapai lebih dari 40 orang tapi sayangnya banyak naskah yang tidak memenuhi kriteria seperti tidak adanya identitas penulis, naskah yang terlalu pendek, dan kasus lainnya. Total naskah yang diterima oleh redaksi adalah 33 judul dan 33 peserta.

Penjurian dilakukan oleh penulis buku “Because a Baby”, yaitu Mbak Priska Savira. Dan Mbak Priska sendiri pula lah yang mengomentari karya peserta lomba satu persatu kepada tim kami. 

Akibat dari lambatnya pemostingan, maka penjurian terpaksa 100% terpusat pada hasil penjurian Mbak Priska tersebut. Kalau kami memberlakukan sistem penilaian berdasarkan viewer dan angka vote, tentu tidak adil karena jadwal pemostingan peserta berbeda-beda dan masa mereka mempromosikan naskahnya, terbatas.

Oleh karena itu, kami meminta maaf karena kelalaian tim kami dalam hal pemostingan. Sebagai gantinya, kami akan mengubah hadiah yang akan diterima peserta. Berikut list hadiah peserta yang kami umumkan pada awal lomba berjalan:
Juara 1: Naskah dibukukan secara self publishing oleh Kafe Kopi + e-Sertifikat.
Juara 2: Merchandise Kafe Kopi + e-Sertifikat.
Juara 3: e-Sertifikat.

Kami akan mengubah hadiah-hadiah tersebut menjadi seperti ini:
Juara 1: Naskah dibukukan secara self publishing oleh kafe kopi.
Juara 2: Naskah dibukukan secara self publishing oleh Kafe Kopi .
Juara 3: Naskah dijadikan e-Book oleh Kafe Kopi.
Juara 4: Naskah dijadikan e-Book oleh Kafe Kopi.
SELURUH PESERTA mendapatkan E-SERTIFIKAT, dan naskahnya akan diposting di wattpad Kafe Kopi secara berkala.

Oke kalau begitu langsung saja berikut nama-nama pemenang lomba #KafKopWProject :



1. Siti Nurfadhillah – Assalamualaikum Berlin
“Saat baca Assalamualaikum Berlin, aku jadi bisa belajar materi-materi Islam. Intinya cerita ini ga diragukan lagi isinya, penulis bisa membangkitkan minat baca siapapun yang hobinya suka membaca”
-Priska Savira, Juri-

2. May Khonsa – Jaljayo
“Dari awal aku baca, aku suka sama jalan ceritanya, bikin ingin melanjutkan bacanya lagi dan lagi. Ini cerita recommended banget buat remaja.”
-Priska Savira, Juri-

3. Syafalula – Trapped in Rain
“Tata Bahasanya rapi, tapi kadang ada bumbu-bumbu dramanya dikit dan bahasanya ada yang dilebih-lebihkan. Tapi ya buat aku sudah bagus untuk jalan ceritanya.”
-Priska Savira, Juri-

4. Rika Rosita – Hujan di Langit yang Sama
“Ceritanya sebenernya bagus, Cuma ada beberapa bab yang jalan ceritanya terlalu sinetron.”
-Priska Savira, Juri-

Kami ucapkan SELAMAT kepada empat orang pemenang yang naskahnya akan diolah menjadi karya cetak maupun digital oleh redaksi Kafe Kopi. Bagi yang belum beruntung kami sarankan untuk terus menulis dan jangan menyerah.

Pemenang bisa hubungi redaksi melalui sosial media Kafe Kopi ya :)

Salam,


Komentar

  1. aku kok lupa ngecek atau memang tidak ada update pesertanya, Kak. Jangan-jangan naskahku tidak masuk ke 33 naskah itu. Waduh....

    BalasHapus
  2. Itu yang dapat e-sertifikat semuanya atau yang juara 1-4 itu, Kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, Kuniii! Semuanya dapet e-sertifikatnya kok :))

      Hapus
  3. masya Allah kejutan banget ini.. baru buka pengumuman dan kaget banget naskahku yang pertama terimakasih banyak masya allah sekali

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar :)

share!