Inilah Pemenang lomba menulis Unexpected Ramadhan 2!


Inilah dia saat yang ditunggu tunggu! Segera akan kami umumkan siapa saja pemenang lomba Unexpected Ramadhan 2!
Sebelumnya, akan kami jelaskan apa saja kriteria penilaian oleh para juri:
1.                  Kesesuaian dengan tema lomba
2.                  Kualitas alur
3.                  Kerapihan EYD
Selain itu, kami juga melakukan penyaringan berdasarkan jumlah viewer. Sehingga, bisa jadi naskah kalian berada di urutan teratas dalam hal kualitas, tapi tidak menang karena kalah jumlah viewer. Tapi tenang saja, karena kami menaruh porsi 70 persen dalam hal kualitas. Viewer hanya 30 persen.
Berikut naskah yang menjadi pemenang di lomba menulis Unexpected Ramadhan 2:


1.                  Bersiap-siaplah (Putu Asprila Sutejo)
Pertama kali membaca, saya tertarik dengan diksi yang unik serta bahasanya yang ringan. Oleh sebab itu saya merasa bahwa cerita ini semakin say abaca sampai akhir semakin menarik. Diksi yang apik dan menggelitik menjadi daya tarik yang menyenangkan. Tulisannya rapi, begitu juga dengan alurnya. Yang paling menarik dari cerita ini adalah ending yang membuat pembaca tersenyum. Sangat menyenangkan.” –Eni Ristiani, Ketua Komunitas Kafe Kopi-
“Cerita ini unik, konflik yg sangat sederhana bisa dikemas lewat gaya basa yang unik dan punya ending yg konyol dan ga ketebak. Lucu aja kocak keren” –Tina, Anggota komunitas Kafe Kopi-
“di cerita ini karyawannya mengeluh karena tidak bisa lebaran dan dapet gaji kecil serta tidak adanya THR dari si bos.” – Wheza Harsojo,Anggota komunitas Kafe Kopi-

2.                  Tentang pengharapan, kepergian, dan kepulangan (Fau Lamis)
“Ceritanya biasa sih cuma makna yg terkandungnya mantap bgt. Sarat akan amanat.” –Tina, Anggota komunitas Kafe Kopi-
Diksinya bagus dan rapi, bahasa yang digunakan pun enak dibaca. Alur yang menarik membuat cerita INI berkesan. Hanya saja EYD kurang sempurna serta ending mudah ditebak.” –Eni, Ketua komunitas Kafe Kopi-
“Alur cerita yang sesuai dengan tema dan menggambarkan bulan ramadhan bersamake luarga, permainan katanya detail dan tidak membuang unsur jawa.”-Fitriana, anggota komunitas kafe kopi-
“Walau agak panjang, bahasanya khas,  ini bacaan santai,  hatiku tergetar bacanya” – Haruka, Anggota komunitas Kafe Kopi-
3.                  Janji Ghea (Agi Tri Fatonah)
“Dia ngenepatin janji buat di samping sahabatnya walau sahabatnya udah meninggal” – Haruka, anggota komunitas Kafe Kopi-

Kami ucapkan SELAMAT kepada para pemenang, semoga event lomba ini bisa bermanfaat bagi kalian, juga bagi seluruh peserta lomba dan panitia yang terlibat. Sekali lagi, kami ucapkan selamat untuk kita semua!

Salam

Komentar

  1. yg 40 naskah masuk nominasi selai yang juara dapat e-sertifikat apa tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sertifikat hanya untuk para jawara juga para nominator ya :)

      Hapus
    2. iya min. untuk sertifikatnya dikirim lewat apa min?

      Hapus
    3. lewat email ya ... nanti hari sabtu :)

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Selamat buat para pemenang yaa :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Selamat yaa, ceritamu akhirnya menang. Aku ikut senang. Hihi :)

      Hapus
    2. terimakasih kak :) sudah baca belum kak cerita saya ? :)

      Hapus
  4. Anda Memang Pantas Menjadi Juara Mas Putu (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe terimakasih Mas Shendy, berkat anda juga sudah berkenan membaca , dan mungkin juga saya lagi beruntung hehehe :D

      Hapus
    2. Bukan'nya Beruntung Tapi Anda Memang Memilik'i Bakat Yang Luar Biasa (y)

      Hapus
    3. Hehe endak Mas, jangan seperti itu hehehe, terimakasih Mas Shendy. Atas Apresiasinya :)

      Hapus
    4. Haha Anda Memang Luar Biasa , Saya Salut Terhadap Anda (y)

      Hapus
    5. Terimakasih sekali lagi Mas :)

      Hapus
  5. Asslmualaikum admin,mau nanya...Apakah peserta mendapatkan e-sertifikat min? Kok karyanya cuma 37 min,3 lagi kok belum dikasih tau.....Thanks min

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya pemenang dan nominator saja ya :) Iya memang hanya 37 naskah yang masuk nominasi, kami salah hitung :) Maaf :)

      Hapus
  6. Alhamdulillah. Segala puji hanya bagi Allah. Bener2 gak nyangka min! :)

    BalasHapus
  7. Admin, izinkan saya bertanya.. Apakah naskah2 yg menjadi nominator di #UnexpectedRamadhan2 ini dibukukukan dalam bentuk antologi?

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar :)

share!