RAMADHAN PENUH KASIH SAYANG

Karya: AGUSTINA TRI KUSUMANINGRUM

    Sahur. . .Sahur. . .sahur
    Aku terbangun saat mendengar suara orang membangunkan warga untuk sahur,aku melihat sebelah tempat tidurku ibu sudah tidak ada di tempat tidurnya.aku bangun perlahan sambil meregangkan badan-badanku,sungguh berat untuk bangun di cuaca sedingin ini mungkin temperaturnya di bawah 10 derajat.aku mengambil selimut tipis di kursi dekat tempat tidur dan segera menuju dapur.disitu terlihat ibu sedang menghangatkan makanan yang sudah di masak tadi sore,ibu ku memang seperti itu dia selalu memasak untuk sahur di sore hari agar saat sahur tinggal menghangatkan.
  “Dara cepat tuangin teh ke gelas di meja itu”kata ibu sambil sibuk mengoseng-oseng makanan pada wajan
  “ya bu”
   10 menit kemudian aku,ayah dan ibu sudah berada di meja makan.sebenarnya keluarga ku ada 5 aku punya 2 kakak laki-laki tapi mereka berdua belum pulang karena sibuk dengan pekerjaan mereka di luar kota jadi mau tidak mau kita harus sahur bertiga saja.
  Seperti biasa habis sahur aku selalu menonton film kesukaanku,aku suka sekali dengan film Korea bukan hanya film nya sih semua hal berbau korea aku sangat suka.sedangkan ayah dan ibu balik tidur lagi sampai matahari muncul.



  07.00 WIB
  Kring. . .kringg
  Aku membuka hpku dengan malas,ternyata sms dari Luna
  Dara ayo kita jalan-jalan itung-itung olahraga pagi
    Aku keluar dengan jaket tebal dan kaos kaki di badanku,karena matahari belum terbit cuaca belum juga hangat mungkin jam 8 nanti cuaca mulai hangat.aku melihat Luna sudah menunggu di depan rumahnya sambil melambai-lambai kan tangan padaku.
   Luna,dia sahabat dekatku kita sangat dekat karena kita sudah bertetangga sejak kita kecil bahkan dari kita lahir pun kita sudah bertetangga,kita juga sekolah di tempat yang sama.kalo dia ingin melakukan sesuatu dia pasti mengajakku salah satunnya jalan-jalan seperti ini.
  “Ra,ayo kita nonton festival kpop di alun-alun” ajak Luna dengan kata-kata merayu
   “oke lah oke lah,jangan kayak anak kecil deh.emang jam berapa?”
  “nanti jam 10 kita masih punya 3 jam lagi”
  Aku heran kenapa di bulan puasa begini di adakan festival Kpop

   Jam 09.45
    Aku dan Luna sudah di depan alun-alun kita emang berniat datang sebelum jam 10 agar kita tidak kehabisan tiket dan benar saja kita berada di antrian depan sendiri.sedangkan di belakang kita banyak sekali orang yang antri.ternyata banyak sekali yang menyukai kpop,di tengah-tengah antrian aku juga melihat ada satu orang laki-laki yang memegang poster salah satu artis Korea.
  “wahhh ternyata bukan Cuma perempuan yang suka Kpop” kataku dalam hati sembari memperhatikannya dengan geli
   Aku dan Luna mendapat tempat duduk depan sendiri berkat kita datang lebih awal,dalam gedung ini banyak sekali pernak-pernik berbau Korea sampai-sampai panitianya pun memakai pakaian khas Korea MC nya pun begitu.
  Tidak terasa kita sudah berada di penghujung acara,MC nya keluar lagi ke tengah-tengah panggung dengan seorang laki-laki di sampingnya.sepertinya aku tahu siapa dia.
  Kak Rizki. . .kak Rizki
  Seketika seisi gedung pun menyorak i namanya,Kak Rizki adalah orang yang terkenal di dunia Kpop Indonesia.seperti yang terlihat orang itu sangat tampan tidak heran banyak orang yang menyukainya.
  “Kalian tahu kan siapa orang ini” kata MC sambil tersenyum lebar
  Iya,kita tahu

  “jadi siapa yang berulang tahun bulan ini,bulan Agustus?” tanya si MC
   “Ra,bukannya kau ulang tahun hari ini!!!” kata Luna sambil menarik tanganku
   “benarkah?”dengan cepat aku mengacungkan tangan ku
   MC masih terus melihat orang-orang yang mengacungkan tangannya,sepertinya dia bingung ingin memilih siapa.matanya pun berhenti tepat saat dia melihatku
  “kamu silahkan maju yang pakai jilbab biru”pinta si MC
   “Aku??”kata ku bertanya-tanya
  “iya kamu Dara”kata Luna mendorongku maju
  Sekarang aku berdiri di samping kak Rizky,dia memang sangat keren dengan tinggi badannya ini.
 30 menit kemudian
  “Lun aku benar-benar nggak nyangka kalau aku tadi sepanggung sama Kak Rizky” kataku sambil memeluk guling dihadapanku
 “aku benar-benar iri Ra”jawab Luna kesal
 “padahal aku benar-benar nggak inget kalo hari ini ulang tahunku Lun”
  “Dasar,untung ada aku”
  Tokkk...tokkk....tokk
  Terdengar suara ketukan pintu dari luar dengan pelan pintu itu terbuka
 “Luna,bisa ngomong sama tante bentar”kata Ibu mengajak Luna keluar
  10 menit kemudian Luna kembali ke kamarku,
“kenapa lama banget sih”omelku
“maaf maaf,Ra ayo kita ke rumahku bantuin ibu ku bikin kue sekalian ngabuburit”ajak Luna

  Sekarang sudah hampir jam buka aku segera pulang ke rumah,di depan rumah sudah ada mobil ibu yang berarti dia sudah berada di rumah.sejak aku pergi ke rumah Luna tadi ibu juga pamit mau belanja sama ayah.
   Saat aku membuka pintu. . .
  “Selamat ulang tahun Dara”kata ayah dan ibu bersamaan ditangan ibu ada kue besar
  Rumahku sekarang sudah penuh dengan orang-orang yang merayakan ulang tahunku,aku heran kapan Luna datang ke sini.sudahlah itu nggak penting,aku sangat bahagia hari  ini.tadi siang aku dinyanyiin selamat ulang tahun sama Kak Rizki dan sekarang semua orang berkumpul buat ngerayain ulang tahunku termasuk 2 kakakku yang berbohong nggak akan pulang minggu ini dan nyatanya mereka sudah di sini sekarang.dan aku baru tahu ibu bohong kalau dia akan belanja tadi,sebenarnya dari tadi siang dia menyiapkan pesta ini dari tadi siang,uhh aku sangat menyayanginya.Tahun ini menjadi ulang tahun terbaik buatku karena bertepatan dengan bulan Ramadhan,semoga tahun ini menjadi berkah bagi semua orang di sekitarku.amin

Komentar

share!