JANUARIKU HARAPAN BARUKU

Karya: Ikhwan



Tidak terasa tahun 2015 telah pergi meninggalkan ku dengan sejuta kenangan dan harapan yang belum sempat aku wujudkan, Januari ya seharusnya dibulan ini saya bisa menargetkan Seminar Proposal Penelitian, sebagai Mahasiswa semester VII salah satu PTN di Jawa Tengah saya merasa sedikit kecewa dengan kegagalan target saya untuk melaksanakan Seminar dibulan Januari yang telah saya rancang dari jauh-jauh hari bukan karena mandetnya penulisan atau terhalangnya mood untuk mengerjakannya tapi karena ada hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Sudahlah mungkin itu yang terbaik tapi dengan begitu saya jadi bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan tak ada yang perlu disesali.
Januari adalah bulan yang akan membawa saya pada langkah selanjutnya, bukan hanya dengan pendidikan karena januari pun memberikan sumbangsihnya untuk percintaan saya, tepat senin 11 Januari bulan ini saya mencoba untuk membuka hati saya kembali dengan seorang gadis yang sudah lama saya kenal, pertemuan ini terasa berkesan dengan seorang gadis yang pernah hadir didalam hidup saya dan memberikan corak warna dalam kisah saya, awalnya kita sudah jarang untuk berkomunikasi tapi prasaan tidak mudah untuk dibohongi dan akhirnya saya mencoba untuk menghubunginya kembali memperbaiki kesalahan yang pernah tejadi. Setiap berada didekatnya diri ini tidak bisa bohong karena diri ini masih sayang dengannya. Tidak, saya tidak pacaran dengannya lebih tepatnya belum, karena saya tidak mau menyakiti hatinya lagi dan perjalanan kita masih jauh dan panjang hanya tersebit untuk memperbaiki diri ini agar hubungan kedepan nanti lebih baik, rasanya ingin berbisik “kau bawa diriku kedalam hidupmu kau basuh diriku dengan rasa sayang senyummu juga sedihku adalah hidupku kau sentuh cintaku dengan lembut dengan sejuta warna”.


Banyak yang pendapat bahwa Januari adalah bulan yang tepat untuk resolusi kita kedepan tentunya dengan resolusi yang lebih baik lagi. Tidak berbeda dengan yang lain saya pun mempunyai resolusi dibulan ini, Januariku harapan baruku, yaa itu resolusi saya. Harapan-harapan kecil yang saya targetkan serta evalusi dari hasil yang telah saya dapatkan kemarin untuk ditingkatkan dibulan ini. Januari akan membawa banyak perubahan buat diri saya, entah dalam rutinitas setiap saat dan rutinitas baru saya, sebuah agenda baru dalam hidup saya kali ini saya akan melaksanakan program wajib dari Kampus saya yaitu KKN (Kuliah Kerja Nyata), telah ter-mindset dibenak saya bahwa saya akan banyak melakukan suatu sosialisasi dengan warga desa yang nantinya akan saya singgahi selama 35 Hari. Suasana baru dan bertemu dengan orang-orang baru menjadi tantangan buat saya, tentu saja gimana caranya mereka bisa menerima saya dan saya bisa berbaur dengan mereka tentunya.
Selain karena program wajib tersebut harapan saya dibulan Januari ini khususnya 2016 saya bisa membawa pulang gelar sarjana untuk orangtua saya yang setia dukung dan motivasi anaknya yang jauh dari keluarga, ya karena sebagai anak rantau alias anak kost jauh dari orangtua adalah PR terberat dalam hidup, bukan kerana manja tapi orangtua tahu apa yang kita butuhkan, bukan butuhkan barang tapi kasih sayang dan cinta yang tiada henti-hentinya serta doa yang tidak pernah putus, bisa membahagiain orang yang kita sayang adalah tujuan saya, karena itu adalah salah satu cara untuk membayar rasa sayang mereka untuk kita.

Harapan-harapan ini semoga bisa terwujud dibulan ini dan di 2016 ini, Seminar Proposal terlaksana, Penelitian lancar, Seminar Hasil tidak ada kendala, Pendadaran, Yudisium sampai Wisuda bisa terwujud di tahun ini, memperkenalkan gadis impian ke orangtua serta sukses bersama untuk masa depan yang lebih baik, yang terpenting setiap langkah yang dijalani dipersiapkan dengan matang untuk selebihnya let it flow aja, harapan hanya sekedar anggan dalam setiap hidup atau sekedar mimpi, karena untuk selanjutnya itu tuhan yang menetunkan, tuhan tahu apa yang kita butuhkan dan apa yang terbaik buat kita bukan apa yang kita inginkan, tapi jangan lupa untuk bermimpi karena mimpi membuat hidup menjadi lebih hidup.

Komentar

share!