SKYSCRAPER




Karya: Ismaa

You can take everything I have
You can break everything I am
Like I'm made of glass
Like I'm made of paper
Go on and try to tear me downI will be rising from the ground like a skyscraper
Like a skyscraper

Skyscraper
by Demi Loveto

● ● ● ● ●


A
pa kau tau? Langit seakan ikut menangis saat aku menangis. Langit seakan ikut runtuh saat aku terjatuh.

"Pergi!" hanya dengan satu kata itu kau hancurkan perasaanku. Remuk redam sudah hati yang selalu memanggil namamu.

Masa lalu memang tak dapat dirubah. Namun, apakah hanya karena kesalahan masa lalu orang tuaku, kau tega menghancurkan diriku? Kau tega meruntuhkanku bersama raga lemas yang kian melemah ini? Iya?

Dan telah kusaksikan semua kekejaman yang kau lakukan. Kau siksa tubuh lemas tak berdaya kedua orang tuaku. Kau injak-injak harga diri mereka di depan khalayak umum. Kau tega!! Kau jahat!! Kau biadab!! Kau tak ubahnya seorang iblis berwujud manusia dengan paras tampan. Hatimu keji seakan tak ada rasa kemanusiaan sedikit pun.

Telah kurasakan juga semua kesakitan yang kau berikan. Kau berselingkuh di depanku. Beremesraan dengan wanita lain yang bukan merupakan istrimu. Padahal di sini, aku, istri sahmu, menangis dan terperangkap dalam sudut gelap tanpa cahaya yang kau buat. Kau buat diriku tak bisa berkutik dengan segala ancaman yang kau lontarkan. Kau ikat diri ini dalam untaian tali tak kasat mata. Kejam, hanya satu kata itu yang kini bisa kupikirkan untuk mendeskripsikan dirimu.

Aku yakin, meski tetesan air mata terus mengalir hingga tanganku seakan-akan tak lagi mampu menampungnya, kau pasti tak peduli. Dan meski aku bersujud memohon-mohon maaf di kakimu, kau pasti akan tetap diam dan tak bergeming sedikit pun. Dan ya, hanya kebungkaman dan tatapan angkuh yang akhirnya kudapatkan darimu, seolah aku tak akan punya kesempatan lagi.

Kau korbankan semuanya hanya untuk balas dendammu. Kau hilangkan nyawa tak berdosa yang ada di rahimku. Padahal, itu darah dagingmu sendiri, sayang. Aku tau bahwa aku bodoh karena masih memanggilmu sayang. Tapi, apalah daya yang bisa kulakukan? Aku telah terbuai dengan semua sikap dan kata-kata manismu dulu.

Dan kini setelah semuanya hancur, apakah kau akan membuatku merasa bahwa tak ada lagi yang tersisa untukku? Apakah kau akan membuatku merasa bahwa aku hanya sendirian di dunia ini? Iyakah?

Namun, aku tak akan menyerah semudah itu. Kau boleh mengambil semua yang aku punya. Kau boleh mengambil semua yang aku miliki. Kau juga boleh menghancurkan diriku seakan-akan aku hanyalah kertas usang tak berharga ataupun kaca yang mudah dipecahkan. Kau juga boleh mengacuhkan aku seakan aku orang yang berpakaian kumuh denga penyakit menular yang dimiliki.

Teruslah berusaha meruntuhkan dan menghancurkanku. Namun akan kutegaskan sekali lagi, aku tak akan menyerah. Aku akan bangkit dan berdiri pada puncak tertinggi di negeri ini. Aku akan menjadi layaknya gedung-gedung pencakar langit yang berdiri tegak nan menjulang tinggi di negeri ini. Karena aku punya tekad yang kuat untuk bangkit dari kegagalan yang menerpaku berkali-kali.

Larilah. Bawalah semua harta kekayaan yang kau ambil dariku. Aku akan tetep di sini. Melihatmu pergi dan menghilang di telan kabut. Aku akan melepaskanmu dariku. Akan kubuat kamu senang dengan melihatku terluka.

Meski hanya gurun pasir yang mengelilingiku dan berjuta-juta jendela kehidupanku hancur, namun aku akan tetap bangkit. Aku akan tetap berdiri tegap setelah kabut kekejaman ini menghilang. Meski jalan panjang tepat berada di hadapanku, aku tak akan mengambilnya. Karena aku telah lebih dekata dengan langit. Aku akan berdiri di atas sana sebagai seorang skyscraper.

END

Komentar

share!