SELENDANG CINTA RAMADHAN




Karya:  LOLA APRILIA

“aku bangun pagi ini sambil dengar burung bernyayi, kupandangi pohon pohon indah mewarnai bumi panasnya mentari menghangatkan dan sinari bumi ku tersenyum dan menari mensyukuri hidup ini, terimakasih terimakasih untuk pagi ini ku rasa ku rasa damai dihati,  terimakasih terimakasih untuk hidup ini kurasa kurasa indah sekali “ujarku bernyayi sambil mengikat rambutku yang terurai panjang di punggungku.”sampai lupa kenalan gara - gara sibuk bernyayi, perkenalkan namaku Christy Anasthya, aku sekolah di SMA 108 Jakarta, aku asli Indonesia, rambutku panjang dan diujung rambutku sedikit bergelombang , mataku sipit wajahku oval, kalian pasti tau bagaimana cantiknya diriku ini “ 


“Christy, ayo sarapan “teriak mami dari ruang makan “ya “jawabku aku pun turun “pagi mom and dad “sapaku “pagi juga sayang “jawab mami. “oh ya mami dan papi akan pergi satu minggu ke luar kota jadinya kamu sendirian dirumah “jelas papi “baiklah “jawabku “ya sudah kami berangkat, jangan lupa kunci rumah “ujar mami “ya mami “, setelah sarapan aku pun berangkat sekolah menggunakan sepeda sambil mendengarkan lagu melalui handsetku
Akhirnya sampai juga di SMA 108 Bandung ,aku melepaskan handsetku “pagi Christy “sapa Firly sahabat karibku “pagi juga firly”jawabku seraya melukiskan senyuman dibibirku, dia menggandeng tanganku dan membawaku ke kelas baru saja duduk bel sudah berbunyi tet…tet….tet…..suara bel berbunyi kami mengikuti pelajaran dengan seksama , setelah pelajaran selesai kami istirahat di kantin “Christy,nanti habis pulang sekolah  kita ke toko buku ya????”tanya Firly “baiklah “jawabku, sepulang sekolah kami pun pergi ke toko buku bersama menggunakan sepeda dengan gerimis yang terus besar, setelah memarkir sepeda kami melepaskan jaket kami yang sedikit basah karena terguyur gerimis “dingin banget”keluh firly “ya sudah ayo masuk “ujarku, kami pun masuk dan memilih buku buku yang kami beli, aku memilih buku yang bernuansa dongeng, tak sengaja aku membalikan badan dan menabrak seorang laki laki yang membawa setumpuk buku “astaga maaf maaf kak “ujarku pada seorang pria yang memakai baju sma “ngak papa kok “,aku pun membantu membereskan buku buku yang jatuh berantakan dilantai “Christy, ayo pulang “ujar Firly yang menemuiku ,aku hanya mengangguk “permisi kak aku harus pergi “ujarku seraya pergi meninggalkanya, “oh ya Firly nanti malam kerumahku ya ,aku sendirian”ujarku “baiklah”jawab Firlysetelah membayar buku dikasir kami pun pulang. aku menunggu Firly di ruang tamu sambil menonton tv, setelah menunggu, Firly pun datang, aku membukan gerbang “lama banget”ujarku “ya tuhan, Christy sahabatku yang cantik loh ngak tau gue capek ngayuh sepeda bukanya ditawarin minum malah diomelin “ujar Firly  “baiklah nanti kubuatkan minuman untukmu “ujarku,setelah mengkunci gerbang dan pintu kami pun kekamar “oh ya tunggu sebentar aku mau ambil minuman dan cemilan “ujarku “oke “jawab firly beberapa menit kemudian……”minuman datang”ujarku 
Firly lasung mengambil gelas yang berisi jus jeruk “firly loh tau ngak cowok yang gue tabrak di toko buku itu kayaknya gue suka “curhatku, Firly pun tersedak “hah,loh suka sama dia, loh kenal aja belum namanya juga belum tau ,juga kayaknya dia islam deh “jelas Firly
“darimana tau ?”tanyaku “tadi pas loh bantuin dia gue ngak sengaja liat buku yang  yang judulnya Sejarah Islam “ujar Firly “mungkin aja itu untuk temanya? “  “terserah kamu deh Christy “ujar firly ,setelah berbincang bincang cukup lama, kami mengantuk dan memutuskan untuk tidur.
Ayam telah berkokok, alarm sudah berdering dari tadi aku pun melangkahkan kakiku dan membuka knope pintu kamar mandi, setelah setengah jam mandi terdengar suara Firly “Christy, cepetan nanti kita terlambat “teriak Firly “ya”jawabku sambil membuka gagang pintu
30 menit kemudian,,,,,,,,kami sudah siap untuk berangkat sekolah bersama, sepulang sekolah aku  ke tempat les vocal yang jaraknya cukup jauh dari sekolahku, ditengah perjalanan aku berpapasan dengan kakak yang kutemui di toko buku kemarin, kami saling membalas senyumman.sesampai tempat les vocal aku lasung masuk  kelas “siang anak anak “sapa guru vocal kami “siang..”jawab kami  “oke sekarang kita aka mengadakan ujian menyayi yang bertema CINTA, ibu beri waktu 10 menit mulai dari sekarang”jelas guru kami “cinta??”pikirku
“kayaknya ada yang ngak bias mikir, gara gara belum rasain jatuh cinta “ejek agit,temanku waktu TK “apaan sih, gue bias kok walaupun belum merasakan jatuh cinta”belaku
Aku mengambil hp dan mendengarkaln lagu- lagu yang bertema cinta aku pun memutuskan untuk memilih lagu Maudy Ayunda  yang berjudul Tiba –Tiba Cinta Datang   “oke anak anak waktu sudah habis kalian sudah siap ??”Tanya guru kami  “siap,bu”jawab kami serentak “oke sekarang siap-siap untuk pergi ke taman kota, karena disana kalian akan menyayi”jelas guru kami “oke “jawab kami.
Seteleh setengah jam kami sampai di taman kota ,”oke anak anak, ibu mengajak kalian kesini karena ibu sudah berjanji untuk Bakti Sosial bersama sekolah SMA Suka Cita Bandung,ibu memilih Christy untuk jadi pembuka Bakti Sosial ini “jelas guru “saya bu??”tanyaku “ya,kenapa???” “ngak ada “,tiba tiba kakak yang kutemui di toko buku itu datang menghampiri     guru kami, setelah cukup lama berbincang acara Bakti Sosial pun dimulai “oke,untuk pembukaan Bakti Sosial kita akan buka dari penampilan Christy “ujar pembawa acaranya.
Aku mulai mepetikkan senar gitarku”Tiba tiba cinta datang kepadaku saat ku mulai mencari cinta kuharap dia rasakan yang sama di sesuatu saat ku melihat dia ada getaran yang membuatku rindu senang hatiku saat kudengar suaranya ingin selalu ada didekatnya…”ujarku bernyayi sampai selesai,setelah selesai acara bakti sosial aku pun pulang menggunakan sepeda ,di tengah perjalanan aku bertemu dengan kakak yang kutemui di toko buku itu, kami pun saling membalas senyuman kami yang sama sama memakai sepeda saling sejajar “hai,tadi suaramu bagus “sapanya ,”hai juga terimakasih “jawabku “namaku Farel, namamu siapa ??”, “namaku Christy kak “jawabku ,“jangan panggil kakak ,umur kita sama aku Cuma loncat kelas”jelas farel “tidak apa apa kak”jawabku “rumahnya dimana?”Tanya Farel “di Perumahan Setia ,jalan mawar no.98”jawabku “oh ya tetangga dong,rumah kakak di Perumahan Setia juga tapi jalan melati no.76”ujar farel “oh begitu ya “,”boleh tidak  ku antar sampai rumah kan setelah jalan mawar jalan melati ,”ujar farel aku hanya tersenyum, kami pun sampai dirumahku terlihat Firly sedang berdiri di depan rumahku saat dia melihatku ia diam sejenak “ya sudah aku pulang dulu ya,sampai jumapa” “ya kak “jawabku , Firly mulai mendekatiku “bagaimana bisa kau pulang pulang bersama – sama “ujar Firly “tadi aku ada ujian vocal dan tempatnya di taman kota dan kebetulan disana ada acara Bakti Sosial dan kebetulan juga dia ketuanya “jelasku sambil memparkirkan sepedaku “baiklah,aku nginep lagi ya”ujar Firly “baiklah “jawabku
Malam harinya….”Firly aku mau jadi mualaf “ujarku polos,Firly yang sedari tadi sedang minum minuman soda ia pun tersedak “mualaf ???,tidak mudah Christy apakah orang tuamu setuju “Tanya Firly “aku tau ,tapi aku akan mencoba”ujarku “terserah kau saja ,tapi kau harus tegar ,karena pasti banyak cobaan yang akan menimpamu “ujar Firly “ya ,aku tau tapi doaakan aku agar aku bias menjalaninya “ujarku “sip”
Keesokan paginya ,tanpa pengetahuan Firly aku pergi ke rumah Farel ,yang pastinya aku memakai pakaian sopan di tengah perjalanan aku menemui seorang remaja putri “maaf  kalau boleh tau dimana rumah Farel?”tanyaku “tunggu sebentar ,”ujar remaja putri itu dia meninggalkanku dan berapa saat kemudian remaja putri itu keluar bersama Farel ,”hai “sapanya “hai juga “jawabku “ada apa??” “hmm…aku ingin menjadi mualaf”ujarku terbata bata “mualaf??,kau serius??”Tanya Farel “ya “,”ya sudah ayo ikut “ujar Farel ,setelah berapa menit berjalan ,kami sampai di rumah yang cukup besar dan kental dengan seuasana islam ,”tunggu disini “ujar Farel “baiklah “ujarku setelah cukup lama menunggu akhirnya Farel keluar bersama seorang wanita yang beranjak tua dan memakai jilbab “mari sayang ,kita masuk kedalam” Christy sayang ,Farel sudah menjelaskan semuanya apakah kau yakin ingin menjadi mualaf ??”ya “jawabku “tapi sayang kau harus minta izin dulu kepada orangtuamu “ujar wanita tersebut “ya “jawabku “oh ya  panggil aku umi saja “ujar wanita tersebut “baik umi “jawabku “ya sudah ,lebih baik kau pulang dan minta izin dulu ke orang tuamu “ujar umi “baik umi “Farel tolong antar ya “ujar umi “baik umi “jawab Farel ,kami pun jalan berdua menuju rumahku “kenapa kakak tegang sekali ??”tanyaku “tidak apa apa,kakak hanya kaget kalau kau ingin mualaf “ujar farel “oh ya kak bisakah kakak mengajariku tentang semua hal tentang islam “ujarku “boleh saja asalkan kau menjadi mualaf terlebih dahulu “ujar farel “kak ,aku panggil kakak atau farel ?”tanyaku “hmm….sepertinya lebih cocok kakak deh”ujar farel “baiklah “ujarku  "setelah lama berbincang akhirnya sampai juga dirumahku “ya sudah aku masuk dulu ya “ujarku “ya”, saat membuka pintu ternyata mami dan papi “sayang dari mana saja ?”Tanya mami “kesini mami rumah teman,kok umi sama papi cepat pulang bukanya seminggu “ujarku “memang ,tapi pekerjaan kami sudah selesai “jelas papi ,”ya sudah mari makan mami membelikan makanan kesukaanmu “ujar mami ,saat sedang makan aku mulai berbicara “mami ,papi tolong izinkan aku menjadi mualaf “ujarku papi menghentakan tangan di meja makan “apa !kau bilang ,menjadi mualaf tidaklah mudah kau tidak bisa saja mengucapkanyasecara spontan “ujar papi marah “sabar dulu papi “ujar mami menenangkan papi “kumohon papi izinkan aku “ujarku , tiba tiba saja papi menamparku prak..prak..prak aku     menangis “sekarang kau masuk kamar dan jangan keluar “ujar papi ,aku pun berlari kecil ke kamar dengan tetesan air mata dan pipiku yang sakit
3 hari kemudian …………..”kenapa kau seperti ini? semangatlah “ujar Firly “Firly bantu aku “ujarku “bantu apa ? “ujarku “kumohon kerumah Farel ,jelaskan padanya bahwaa ku tida diizinkan muallaf tolong bantu aku ,pasti umi dan Farel mau membantuku ,kumohon Firly “ujarku “baiklah “, “tunggu sebentar aku akan tuliskan alamat rumah farel,ini alamat rumahnya (sambil memberikan kertas berisi alamat rumah Farel) “ujarku
“ya sudah aku pergi dulu ya “, “ya terimakasih “ujarku ,sambil menunggu informasi dari Firly aku mondar mandir ,tiba tiba hpku berdering ,ternyata sms dari Firly
Firly :Christy ,Farel dan ibunya setuju untuk membujuk orang tuamu tenanglah dan bersabar setelah ini kau akan baik baik saja, maaf sepertinya aku tidak bias kembali kerumahmu aku ada urusan

Christy





Aku sangat bahagia aku pun mengambil gitar dan bernyayi  percayalah kawan esokkan berbeda pastikan engkau  mencoba buat mimpimu jadi nyata oh nyata kita semua pasti bisa asal kita melangkah sambut hari indah ,”ujarku bernyayi terdengar suara bel itu berarti Farel dan uminya datang ,aku menunggu dengan gugup setelah dua jam berbicara mami mengetuk pintu “sayang, tolong keluar sebentar “ujar mami “ya mami ,tunggu sebentar “ujarku “asataga bajuku,rambutku “ujarku aku mengambil jaket dan menyisir rambutku ,aku pun turun ,terlihat orang tuaku,Farel dan uminya.”duduklah ,”ujar papi sesekali waktu, aku menatap Farel deng wajah tegang dengan bahasa tubuhnya dia tersenyum  mengeartikan tenang saja “Christy ,mami dan papi setuju kalau kau menjadi mualaf ,asalkan kau bisa membagi waktumu anatara keluargamu dan keluarga barumu yaitu keluarga Farel”jelas papi “terimakasih papi ,mami “ujarku ,”ya sudah bagaimana kalau besok kau mengucapkan dua kalaimat syahadat di masjid “jelas umi “baiklah umi“jawabku
Keesokan paginya ,tepatnya hari jumat pukul 14.00 aku sudah berada di masjid ,yang pastinya memakai baju yang sopan yang diberikan umi ,pukul 14.30 pun tiba mami dan papi belum juga datang aku sangat khawatir karena mereka telah berjanji untuk melihatku mengucapkan kalimat syahadat , “jangan khawatir “ujar Firly ”sayang ,kemana orang tuamu? “ujar umi,”tidak tau umi dari tadi aku sudah menelpon tapi tidak aktif “ujarku “bagaiman kalau kita segera mengucapkan dua kalimat syahadat karena ustad akan pergi “ujar umi “baiklah umi “ujarku ,aku pun duduk di depan sang ustad “ucapkanlah dengan pelan dan jelas,bias kita mulai ?”ujar ustad “ya ujarku,”ASYHADU AN LAA ILAAHA ILLALLAH WAASYHADUANNA MUHAMMADAR RASULULLAH “sebelumnya aku sudah belajar dengan Farel ,sehingga aku bisa mengucapkanya dengan jelas walaupun pelan,tiba tiba hpku berbunyi aku pun mengakatnya “apa ,meninggal “ujarku kaget seraya mematikan hp “ada apa?”tanya Farel “orang tuaku meninggal “ujarku terbata ,”ya sudah ayo,kita ke rumah sakit ,sesampi rumah sakit aku pun masuk kamar mayit ku melihat mami dan papi sudah tak bernyawa, “bangun mami,papi “ujarku menangis ,Firly berusaha untuk menenangkanku .”kau yang kuat Christy “ujar Firly . 
Keesokan paginya setelah pemakaman selesai seluruh keluarga besarku mendatangi rumahku “Christy bagaimana dengan hidupmu selanjutnya ?”tanya om ku,aku mulai berbicara dengan suara yang terisak –isak “sebenarnya aku sudah menjadi mualaf ,dan untuk kehidupanku yang selanjutnya biar kupikir sendiri,aku yakin bisa menjalaninya semua”ujarku tegas,keluarga besarku sangat heran namun mereka mengerti keinginanku “baiklah jika itu kehendakmu akan kami turuti,tapi jika kau membutuhkan bantuan telfon kami saja “ujar om ku ,aku hanya mengagukkan kepala “ya sudah kami pamit dulu ya jaga dirimu baik -baik “, setelah mereka pergi ku diam sejenak apa yang akan kulakukan”oh ya aku mendapatkan ide mengubah rumahku menjadi rumah yang bernuansa islami”pekikku ,aku pun bersiap siap, setelah selesai aku mengkunci rumah ,saat sedang mengkunci gerbang “hai,mau kemana?”,”mau beli barang – barang nuansa islami “jawabku “biar aku yang temaninya “ujar kak Farel,”baiklah “ujarku ,kami pun pergi bersama –sama ke toko -toko ,aku membeli mukenah ,baju muslim,alquran,dan lain lain,setelah selesai kami pun pulang sesampai gerbang rumah kulihat Firly sudah menunggu untuk membantuku ,kak Farel membantuku membawakan barang- barang kedalam “nanti aku kembali lagi “ujar kak farel “baiklah “jawabku, aku dan Firly mengeluarkan barang barang belanjaanku dari tas belanja ,”kau ingin mengubah rumahmu seperti apa?tanya Firly “entahlah,nanti kita lihat saja rumah yang bernuansa islami di internet ” jawabku, 4 jam kemudian “huhhh”keluhku “capek banget lagi “lanjut Firly terdengar ketukan pintu “siapa??”tanyaku seraya membukakan pintu “oh Farel”ujar Firly dari belakangku ,”masuk “ujarku mempersilahkan ,kami duduk di ruang tamu “ternyata kau pintar mengubahnya”ujar kak Farel “ya itu berkat Firly juga “jawabku “ohya ini buku –buku untukmu akan lebih baik jika kau baca ,dan ini makanan dari umi “ujar kak farel (sambil memberikan beberapa buku islam ,dan sebuah rantang makanan),”kak farel sudah makan???”,”sudah “jawab kak farel “ya sudah biar kubuatkan teh“ujarku “tidak usah ,aku akan pergi karena takutnya ada fitnah “,”baiklah”,setelah kak Farel pergi aku dan Firly makan bersama .
Keesokan paginya pukul 08.00pagi aku dijemput oleh kak farel begitupun denganku aku lansung bersiap siap pagi ,setelah berjalan beberapa menit kami sudah sampai di rumah kak Farel terlihat umi sudah menunggu di ruang tamu kami pun duduk “Christy ,kemarin kau lupa mengganti namamu ?”ujar umi “apakah harus mengganti nama?”tanyaku “ya sayang ,itu harus sekarang kau sudah muallaf dan namamu akan diganti menjadi apa?”tanya umi “entahlah umi,biar umi saja yang membuatkanku nama “ujarku “baiklah bagaimana Putri Aisyah “ujar umi “baiklah “,”itu nama sangat bagus”sahut kak Farel “baiklah,biar Farel yang mengajarmu mengaji,bacaan shalat ,dan wudhu ,nanti sisanya biar umi “jelas umi ,”ya “ujarku “ya sudah umi tinggal dulu “,”kak ,kok diam bukanya kakak disuruh ajarin aku “ujarku pada kak Farel yang sedari tadi melamun “oh ya,kita mulai dari belajar wudhu dulu ya “ujar kak Farel aku hanya menganggukkan kepala ,setelah cukup lama belajar tentang wudhu, shalat dan membaca al-quran ,akhirnya aku bisa walaupun sedikit dikit setelah itu giliran umi yang mengajarkanku tentang cara menutup aurat,beperilaku ahlaqul kharimah dan masih banyak lagi .
Sudah satu bulan aku menjadi mualaf ,aku sudah mempelajari semuanya,tinggal khatam alquran saja ,walaupun aku masih belum siap memakai jilbab,”assalamualaikum wr.wb”ujar kak Farel “wasalamualaikum wr.wb”jawabku “maaf sudah membuatmu menunggu “ujarku “mau dikatakan apa lagi ,ayo kak aku ingin belajar mengaji “ujarku yang sedari menunggu kak Farel untuk belajar mengaji “ya ,tunggu sebentar,kakak ingin mengambil air wudhu “ujar kak Farel,setelah beberapa menit kemudian ia datang membawa bingkisan “ini untukmu “ujar kak farel (sambil memberikan bingkisan ),aku pun membukanya ternyata sebuah selendang bewarna putih dan yang sangat cantik yang bermotif kupu yang berwarna- warni “untuk apa ?”tanyaku “besok kita sudah mulai puasa kakak ingin sekali melihatmu memakai hijab tapi kakak tidak akan memaksamu”ujar kak Farel seraya memakaikanku selendang diatas kepalaku “aku akan mencobanya “ujarku gugup “terimakasih kau sangat cantik memakai selendang, kau mau berjanji untuk memakai hijab di awal ramadhan ini ??”tanya kak farel “insya allah “, “ya sudah mari kita mengaji “,”oke “.
Malam harinya sehabis shalat tarawih aku berdoa “ya allah aku tidak menyangka dibulan ramadhan ini aku menjadi mualaf”ujarku setelah itu ,aku pulang tarawih bersama kak Farel, nanti kita sahur bersama dirumahmu ya”ujar kak Farel “oke kak “jawabku,pukul 03.00 pagi aku sudah bangun ,aku membuka kulkas dan melihat  sayur- sayuran yang ada dan memutuskan untuk membuat sayur sop,setengah jam kemudian terdengar suara bel saat keluar pintu ternyata kak Farel ,aku pun membukakan gerbang dan mempersilahkan masuk “masak apa ?”,”sayur sop kak “jawabku “oh kakak membawa ikan goreng dan nasi “,”seharusnya kakak tidak membawa apa – apa “ujarku “tidak apa –apa ,ya sudah ayo sahur nanti keburu imsak “ujar kak farel “ya kak “jawabku seraya menaruhkan sayur sop di piring kak Farel,selesai shalat subuh berjamaah di masjid kak Farel mengantarku sampai rumah,saat sedang membuka gerbang kak Farel menahan tanganku “ada apa kak ?”tanyaku “apakah kamu mau ber ta’aruf denganku ?”tanya kak Farel dengan bijaksana “ber ta’aruf ?”,”ya apakah kau mau ?”tanya kak Farel “aku mau “ujarku gugup “alhamdulilah”ujar kak Farel,”ya sudah kakak akan bersiap siap untuk pergi wisuda doakan kakaknya “lanjut kak farel “ya”jawabku,setelah kak Farel pergi aku pun masuk ,dan membaca majalah ternyata ada perlombaan desaigner muslimah yang hadiahnya adalah sekolah desaigner  “bagaimana kalau aku ikut saja “pikirku , aku pun mengambil buku dan pensilku “ya allah sudah 2 jam aku gambar tapi kenapa tidak bisa”ujarku teriak aku diam sejenak ,”bagaimana kalau begini”pekikku ,5 jam kemuadian “alhamdulilah “ujarku,suara adzan pun berkumandang,selesai shalat zuhur aku pun pergi ke kantor pos untuk mengirim desainku ke panitia lomba ,setelah itu aku pun pulang dan bertemu dengan kak Farel ia masih memakai baju wisudanya sambil membawa penghargaan yang ia dapatkan ,”selamat,kak “ujarku “terimakasih”,1 bulan kemudian pemenang telah ditentukan dan aku sangat senang karena aku yang mendapatkan, kesempatan sekolah di,paris tak henti hentinya kuucapkan syukur, aku pergi ke rumah kak Farel “assalamualaikum wr.wb”ujarku seraya mengetuk pintu “wasalamualaikum wr.wb”jawab kak Farel”ada apa aiysah?”tanya umi yang sedang duduk di ruang tamu,aku pun duduk “umi,kak farel aku ingin meminta izin untuk pergi ke paris untuk sekolah desaginer,aku akan berangkat besok pagi “ujarku “alhamdulilah sayang,umi sangat bangga pada dirimu,tapi siapa yang tinggal dirumahmu ?”tanya umi “Firly umi,dia akan tinggal selama aku pergi,oh ya umi sepertinya aku harus pamit assalamualaikum wr.wb”pamitku “wasalamualaikumwr wb.biar Farel menemanimu”ujar umi,ditengah perjalanan “apakah kau yakin untuk pergi?”tanya kak Farel “insya allah kak “jawabku “aku tidak tau apa yang harus kulakukan apabila tidak ada dirimu apakah kau akan lupakan aku?”,”mana mungkin kak,kita kan sedang ber ta’aruf aku akan menjaga ikatan itu percayalah kak “ujarku “baiklah aku percaya padamu”,kami pun sampai di rumah terlihat Firly membawa koper yang sangat besar “Christy kau sebenarnya mau kemana?”,”paris,untuk sekolah desaigner”jawabku “baiklah ,tapi jangan kau lupakan sahabatmu “ujar Firly “oke”,”jam berapa berangkat?”tanya kak Farel “sehabis shalat subuh”jawabku “biar besok aku yang mengantarmu”ujar kak Farel “baiklah”jawabku “sepertinya ada dilema cinta aatara sahabatku”ujar Firly “assalamualaikum wr.wb”ujar kak Farel “wasalamualaikum wr.wb”jawabku
Keesokan paginya,”umi,Firly aku pamit dulu ya assalamualaikum wr.wb”pamitku sambil berpelukan dengan umi dan Firly,aku dan kak Farel berangkat ke bandara menggunakan mobil pribadi keluarganya ,kami pun sampai di bandara “kak aku pamit dulu ya assalamualaikum wr.wb”ujarku “tunggu sebentar ini kuberikan padamu (sambil memberikan kalung yang bermata cinta)”,”terimakasih “jawabku aku pun pergi meninggalkan kak Farel untuk masuk pesawat.
5 tahun kemudian……… 
“ bu.aiysah mobil sudah siap,”ujar asistenku yang berasal dari Indonesia  “baiklah”,aku pun keluar dari rumahku yang ada di paris,hari ini adalah kepulanganku ke Indonesia karena aku akan menjalani ibadah puasa disana,aku rindu kak Farel,umi dan Firly, aku sudah memberitahu Firly dan kak Farel melalui e-mail, akhirnya sampai juga di Indonesia, di bandara aku disambut oleh Firly “hai desaigner “sapanya ,aku hanya tersenyum ,”ayo pulang “ujarku “baiklah “,kami pun sampai dirumah”kau sudah memberitau Farel?”tanya Firly “sudah kukirimi e-mail tapi entahlah sejak 2 bulan yang lalu dia tak pernahmenjawab e-mailku,memangnya ada apa?”tanyaku “percayalah sahabatku dia mencitaimu sampai mati “ujar Firly “ada apa??”,”Farel dan uminya meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat saat mengunjungimu di paris dua bulan yang lalu Farel akan memberikanmu  kejutan yaitu bertunangan denganmu “jelas Firly “sebelum dia berangkat dia menitip pesan kepadaku kata Farel dia bangga memiliki adik sekaligus orang yang dia cintai menjadi desaigner muslimah terkenal di seluruh dunia,dan percayalah bahwa aku akan mencintaimu sampai mati ,itulah kata yansg dia lontarkan padaku sebelum dia naik pesawat”lanjut Firly “ “ maafkan aku,aku tidak ingin kau sedih dan ini cincin pertunangan kalian yang diberikan oleh rumah sakit sebaiknya kau simpan”lanjut Firly (Sambil memberikan kotak perhiasan)”aku juga bangga padamu kak, ya tuhan dimalam ramadhan ini hamba bersyukur masih bisa menjalani puasa,namun hamba tak menyangka akan kehilangan orang yang hamba cintai ,ya allah pertemukanlah kami di surgamu ”

Komentar

share!