Ramadhan lo gimana?




Karya:  Elfa Nafsir

A: “Hei Broo!”
B: “Yoi bro. Nape?”
A: “Yuk berangkat.”


B: “Berangkat? Kemane?”
A: “Ke amrik. Nah lo pikir gue pake peci, bawa sarung, bawa sajadah mo kemana lagi?”
B: “Oh ke Mesjid?”
A: “Yaiyalah. Lo  nggak denger adzan isya udah saut-saut an manggil jamaah masjidnya.”
B: ”Lah. Sorry bro. Kali ini lo sendirian aja deh. Gue capek. Lagian mau kogkow aja di sini. Gue juga dapet kopi, gorengan gratis.”
A: “Yaileh bro. Lo mah gitu. Mentang-mentang sunah nggak dikerjain.”
B: “hehehe... yaudah gih. Lo sono ke mesjid. Penuhin shafnya. Biasa udah tengah-tengah gini shaf tinggal dikit wkwkwk”
A: ”nah lo juga nape ikut-ikutan kagak sholat juga kayak orango-orang? Mending ikut deh.”
B: “Nggak deh bro. Besok aja.”
A: “Yaudah nih. Gue berangkat dulu bro.”
B: “Siip. Ntar pulang traweh ngopi sini ama gue.”
A: “yoi.”

Si A pun pergi ke masjid tanpa si B

 B: “Loh, udah balik lo? Cepet amat?”
A: “Gue pikir disitu rame jamaah karena ada apanya. Sekalianya gue sholat disitu, biuh, encok gue. Sholatnya cepet banget. Sholatnya kek maraton. Padahal juga gak lagi lomba lari.”
B: “Lo di masjid pojokan perempatan situ?”
A: “ho oh”
B: “Lah pantes. Temen gue banyak yang ngajakin ke situ. Ternyata emang bener-bener kilat ye hahaha.”
A: “Kalo cepet gitu mana bisa khusyuk. Ketinggalan mulu gue. Gue gak biasa sholat marathon.”
B:  “Mending lo ke mesjid yang biasanya aja.”
A: “iya. Gue ke mesjid biasanya aja lagi. Gue rasa Cuma mesjid itu yang cocok ama gue Sholatnya ngambil yang 8 rakaat tapi kagak pake marathon. Gue jadi lebih khusyuk.”
B: “yaudah sini duduk sebelah gue. Gue pesenin  kopi ma gorengannya.”

Si A tampak mikir

A: “Eh, mau makanan gratis nggak?”
B: “Lo mau nraktir gue?”
A: “Bukan. Gue mau ngajakin lo. Di jamin gratis plus halal. Kopi ada, gorengan ada, martabak ada, es nya juga ada. Mau nggak?”
B: “Ya gue ama yang gratis mah mau aja bro. Emang kemana sih?”
A: “udah ikut gue”
 Si A narik B ke mesjid yang biasa mereka shalat tarawih.

B: “Ke sini?”
A: “Iyalah. Lo pikir kemana lagi?. Tuh liat. Si C,D,E lagi pada tadarus. Th liat ke mejanya. Makanan semua kan?”
B: “Oh iya ya. Pinter juga lo bro. Eh tapi gue kagak ikut darus ye?”
A: “Okeh. Lo dengerin aja orang darus. Udah pahala tuh. Tapi ngomong dulu ke C, D, E. Kan itu makanan buat mereka yang darus.”
B: “Aha gue mah ngomong ke elu aja deh. Kan bentar lagi lu juga bakal gabung tadarus ama mereka.”
A: “Yeilah. Bisa ae lo.”
B: “Yaudah. Buruan masuk deh.”
A: “Iyeh. Nggak sabar banget buat makan.”
B:  “Hehehehe”

Komentar

share!