PUASANYA DITERIMA GAK YAA




Karya:  Azzukhruf


      "Sodaqallahul'adzim" lantunan ayat suci Al-Quran Pak Aceng
Tiba-tiba.....
      "Assalamu'alaikum" Suara desahan Bocil
      "Alamaak mau ngapain kau kesini?" Ujar Apoy
      "Hahaha mau ngaji? Udah selesai kali" Sambut Aisyah
    Anak-anak pengajian terus saja menertawakan Bocil yang kian hari selalu kesiangan ketika mengaji. Hampir tiap hari ketika Pak Ustadz Aceng mengakhiri pengajian Bocil baru datang. Padahal ini jam 5 sore ga terlalu sore ataupun terlalu siang ya pas lah buat mengaji. Entahlah mengapa Bocil begitu..
       "Sudah, sudah.. Bocil bocil lagi lagi kamu kesiangan" Pak Aceng
       "Maaf pak, Bocil ketiduran lagi" Sahut Bocil dengan tersipu malu.
    Sudah tidak heran Adit alias Bocil menjadi bahan olok-olok teman teman pengajiannya. Selain tingkahnya yg kian hari aneh dan menjengkelkan ada juga tingkah laku yg membuat orang greget bersama Bocil and the gank. Walaupun begitu, ia tak pernah ambil hati olok-olokan tersebut karena ia menganggap bahwa ia orang yang terik (ganteng dan menarik) seperti matahari yg selalu menyinari bumi yang menjadi pusat perhatian orang. Ya maklum, Bocil adalah orang terpede sedunia bahaha. Pantas saja Bocil kesiangan terus kalau mengaji karena jam pengajian dibulan ramadhan jauh lebih awal dibandingkan biasanya. Jam pengajian dimulai dari jam 14.00-16.30. Padahal jam segitukan Bocil sedang bogan bhaha.



Sore hari....
      Bocil and the gank seperti biasa sedang merencanakan sesuatu yang akan dilakukannya ketika ngebuburit nanti. Bocil and the gank itu ada Bocil, Cepi, Apoy dan Ican. Ngebuburit kali ini berbeda dari sebelumnya.
       "Temen-temen, ane punya ide nih" Bocil
       "Apaan cil?" The gank
       "Kita pura-pura baca adzan dan niat buka yuk  iar semua orang pada geger dan pada buka hahaha" Bocil
       "Wah boleh juga tuh cil" Cepi&Apoy
       "Ican gaikutan, takut ema marah" Ican
       "Ah cemen kau!!" Apoy
       "Yasudah yang mau saja, ayo kita caw" Bocil
Kemudian....
       "Allahu akbar allahu akbar" Bocil
       "Allahumma Lakasumtu" Apoy&Cepi
Tiba-tiba..
       "Aduh ngaco ya kok jam segini adzan magrib padahal masih 30 menit lagi" Bu Nuning.
        "Alhamdulillah buka" Mpo Oneng
        Wah kali ini Mpo Oneng yang kena jebakan Bocil and the gank. Fatimah, Aisyah dan Pak Ustadz Aceng menuju ke arah Mpo Oneng karena ini belum waktunya buka puasa. Sementara Bocil and the gank malah tertawa terbahak-bahak sembari melihat Mpo Oneng membaca doa berbuka puasa dan akan minum.
Tiba-tiba saja.....
        "Astagfirullah hal'adzim Mpo Oneng" Pak Ustadz Aceng
        "Mpo Oneng, Mpo Oneng, Mpo Onenggggg" Seru Fatimah
   "Mpo Onenggggg!!!!!!" Seru Aisyah dengan suara lantangnya (Maklum pendengaran Mpo Oneng agak terganggu).
        "Aduh, apa sih? Ganggu aja, kalian nggak buka apa?" Ujar Mpo Oneng
        "Istigfar Mpo, Ini belum buka!!!" Fatimah&Aisyah
        "Duh neng ini, tadi udah adzan dan udah ada doa buka puasa" Mpo Oneng
        "Alamaak, Mpo kena jebakan Bocil and the gank" Aisyah
        "Subhanallah, BOCIIILLL AND THE GANK!!" Mpo Oneng dengan emosinya
        "Ka...ka...kaaa..buuuuuuur!!!!" Sahut Bocil and the gank
        "Sudah Mpo, sabar dan istigfar ya Mpo. Yang oenting Mpo sudah sadar dan belum sempat minumkan" Pak Ustadz Aceng
Dan kemudian...
        "GUBRAKKK...GUBRAKKKK..GUBRAKKK!!!" Suara gerobak Pak Salim
        "Aduh..." Bocil
        "Sakittt maaaak!!!" Cepi
        "Ampuuuun pak salim jangan gebukin kita" Apoy
        "Tuh apa ican bilang kena imbasnya kan" Ican
      Ketika Bocil and the gank berlari dengan kencang tiba-tiba mereka menabrak gerobak Pak Salim dan nyebur deh ke selokan. Mereka semua terluka kecuali Ican.
    "Allahu akbar, anak-anak kalian mengibuli Mpo Oneng dan alhasil Allah langsung membalasnya di dunia" Pak Ustadz Aceng
       "Tapi kami hanya becandakan pak..." Bocil and the gank
     "Nak, itu termasuk kedalam hal-hal yang membatalkan puasa karena kalian membaca doa berbuka puasa sebelum waktunya" Pak Ustadz Aceng
       "ALAMAAAAAAK" Bocil and the gank
       "Minta maaflah pada Mpo Oneng" Pak Ustadz Aceng
       "Iya pak. Walaaaah puasnya diterima gak ya........." Bocil and the gank.

Komentar

share!