Idul Fitri 1436H, Kejutan bagi Para Peserta Lomba Unexpected Ramadhan 2015


Puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat-Nya lah kami mampu membuat sebuah lomba bertajuk Unexpected Ramadhan. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Ramadhan. Dan untuk mengingatkan kepada kita bahwa ramadhan adalah bulan yang menyenangkan dan mengandung banyak hikmah dari berbagai kejadian di dalamnya.



Lomba ini berlangsung sepanjang bulan Ramadhan. Disponsori oleh Tytos Incorporation, sebuah perusahaan penyedia jasa IT yang berkantor di Bandung, kami akhirnya mampu menjalankan lomba ini dengan baik. Kami ingin mengucapkan terimakasih kepada pihak Tytos, yang telah membantu melancarkan ide lomba yang kami usulkan.

Pada catatan redaksi Kafe Kopi kali ini, kami ingin memberikan pengumuman kepada seluruh peserta lomba Unexpected Ramadhan.

Yang pertama, karena banyaknya naskah yang masuk ke redaksi dan karena blog kami memiliki kuota posting per harinya, maka posting naskah akan terus dilakukan hingga semua naskah peserta habis terposting.

Yang kedua, kami sudah berdiskusi dengan pihak Tytos bahwa kami akan menambah jumlah sertifikat. Tadinya, kami hanya memberikan sertifikat kepada 3 naskah terbaik. Tetapi kami sudah sepakat akan memberikan sertifikat tidak hanya kepada 3 naskah terbaik, tetapi kepada puluhan naskah yang berhasil masuk nominasi di dapur redaksi Kafe Kopi.

Yang ketiga, melihat betapa banyaknya peserta yang mengikuti lomba dengan lokasi yang tersebar hingga ke luar negeri, kami membuat kebijakan baru bahwa sertifikat tidak akan dikirim dalam bentuk kertas, tetapi akan dikirim melalui email dalam bentuk e-sertifikat. E-sertifikat adalah sertifikat berbentuk file yang sudah siap di-print. Keputusan ini kami ambil agar tidak ada sertifikat yang pengirimannya terlambat, dan untuk menekan biaya ongkos kirim sertifikat.

Yang keempat, pengumuman pemenang akan dipublikasikan di blog Kafe Kopi pada tanggal 28 Juli 2015. Tidak hanya pengumuman pemenang, kami juga akan mengumumkan deretan naskah yang berhasil masuk nominasi di dapur redaksi Kafe Kopi dan berhak mendapatkan e-sertifikat.

Yang kelima, bersamaan dengan dipublikasikannya catatan redaksi ini, maka lomba cerpen Unexpected Ramadhan 2015 yang diselenggarakan Kafe Kopi dan Tytos Incorporation resmi ditutup. Naskah yang dikirim lewat tanggal 16 Juli 2015 pukul 21.00 WIB, maka tidak akan kami terima. Dan seperti yang sudah kami umumkan, proses posting naskah peserta yang sudah masuk daftar antrian posting akan terus kami posting hingga habis.

Yang keenam, proses penghitungan viewer naskah akan dilaksanakan 7 (tujuh) hari setelah lomba ditutup. Jadi, masih ada kesempatan bagi kalian yang naskahnya terlambat diposting untuk terus mempromosikan ceritanya dan mengalahkan jumlah viewer naskah-naskah yang sudah lebih dulu diposting.

Yang ketujuh, pada tanggal 16 Juli 2015, jam kerja kami hanya berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB. Sehingga bagi Anda yang mengirim pada tanggal 16 Juli 2015 di atas jam 15.00, akan kami cek pada hari lebaran. Apabila ada sedikit kesalahan, akan kami berikan kesempatan untuk merevisi pada tanggal 17 juli 2015. Tetapi revisi ini hanya berlaku bagi mereka yang mengirimkan naskah tanggal 16 Juli 2015 antara jam 15.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Yang kedelapan, kami atas nama Kafe Kopi Indonesia ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1436 H, mohon maaf apabila ada kesalahan yang kami perbuat dan tidak berkenan di hati Anda. Semoga shaum yang kita laksanakan pada bulan ramadhan kali  ini menjadi berkah bagi kehidupan kita. Aamiin.

Kami ingin memberikan apresiasi atas besarnya antusiasme Anda terhadap program-program yang kami laksanakan. Kedepannya, kami akan terus mengadakan deretan program edukatif dan bermanfaat seperti lomba menulis, seminar kepenulisan, dan lain sebagainya.

Dan apabila Anda tertarik untuk membantu melancarkan program-program bermanfaat yang kami buat, silakan kirimkan donasi Anda kepada kami. Donasi yang masuk, sebagian akan kami gunakan untuk mendanai pengembangan blog Kafe Kopi, dan sebagian lagi akan kami sumbangkan kepada yayasan yatim piatu dan akan disedekahkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Berapapun besarnya dana yang Anda donasikan, akan kami alirkan untuk program-program yang bermanfaat.



Salam hangat,




Sayoga R. Prasetyo
Owner Kafe Kopi

Komentar

  1. Kak, mohon memperhatikan GMT yg tertera pada email yg masuk, karena (secara tidak sengaja) naskah saya terkirim tepat pukul 21.00 wib. Saya tinggal di wilayah wita sehingga (mungkin) akan terkesan seperti saya mengirim naskah pada pukul 22.00 (wita GMT +8). Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  2. Minal aidzin wal fa'idzin mohon maaf lahir bathin juga ya min, semangat buat all crew kafe kopi yang menyelenggarakan event ini. Semoga tetap istiqomah dan terus menghadirkan event-event yang berkualitas dan beredukasi guna memajukan anak bangsa, Aamiin...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar :)

share!