Akan ku Lihat Surga di Bulan Ramadhan


Diikutsertakan dalam lomba menulis cerpen Unexpected Ramadhan 2015

Karya: Adni Selfiana

Ramadhan adalah bulan dimana semua amalan kita dilipat gandakan.Dibulan ini juga setan-setan dibelenggu.Maksudnya di belengguini bukan berarti setan itu tidak ada ya teman-teman?


Maksudnya dibelenggu  itu adalah dibulan ini kita di jauhkan dari sifat-sifat setan yang biasanya ada di diri kita.Misalnya berdusta,berkhianat,bermaksiat,saling mengejek,menyakiti hati orang lain,dll.
“Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan,sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu” (QS.Az-Zukhruf:63)
Aku sangat senang bila bulan Ramadhan ini datang,bukan karena menunggu hari lebaran ya teman-teman?tapi karena aku ingin berpuasa karena Allah,dan ingin mendapatkan Surga Ar Rayyan yang hanya bisa dimasuki oleh orang-orang yang berpuasa.Aku juga sangat senang apabila di bulan ini selalu berlomba-lomba mengkhatamkan Al-qur’an dengan ibuku tercinta.
Di bulan Ramadhan ini sangat indentik dengan puasa yang dilakukan oleh para kaum muslim,dimana pada bulan ini seluruh ibadah dilipat gandakan menjadi 10 kebajikan,Seperti membaca Al-Qur’an.Jika kita membaca 1 huruf Al-qur’an maka kita mendapat ganjaran 10 kebajikan.Lewat media puasa dan amalan-amalan inilihat kita dapat melihat surga di akhirat kelak.. Aamiin Yarabbal’alamiin
“Telah datang bulan Ramadhan,bulan penuh berkah,telah diwajibkan atas kalian berpuasa,dibukakan pintu-pintu Surga,ditutup pintu-pintu Neraka.Di dalamnya bulan itu ada satu malam yang lebih baik dari seribu bulan,barangsiapa yang terhalang dari kebaikannya sungguh ia rugi.” (HR.Nasai,Lafadz Hammad bin ZAid)
“Surga ada delapan pintu,di dalamnya ada pintu yang dinamakan Ar Rayyan,tidak akan masuk dari pintu tersebut melainkan orang-orang yang berpuasa” (HR.Bukhari)
 Subhannallah..Semoga seluruh ibadah kita di terima oleh Allah,terutama di bulan Ramadhan yang penuh ampunan ini.. Aamiin

Komentar

share!